3 dari 4 Saksi di 6 Kegiatan Setda Kuansing Tidak Hadir, Hadiman: Penyidik Jadwalkan Ulang Pemanggilan

Jekha Saqban Saputra
158 view
3 dari 4 Saksi di 6 Kegiatan Setda Kuansing Tidak Hadir, Hadiman: Penyidik Jadwalkan Ulang Pemanggilan
Foto : Jekha
Kepala Penyidik Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Hadiman SH MH.

KUANSING, datariau.com - Bupati Kuansing terpilih Andi Putra SH MH hadir memenuhi panggilan Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kuansing, dalam pemeriksaan dugaan penyimpangan dana 6 kegiatan di Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, anggaran tahun 2017, Senin (3/5/2021).

Pemeriksaan terhadap Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi itu langsung dipimpin Kasi Pidsus Imam Hidayat.

Saat dikonfirmasi Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi mengenai pertanyaan penyidik, Hadiman SH MH mengatakan bahwa pertanyaan hampir sama dengan pertanyaan sebelumnya.

"Pertanyaan hampir sama dengan pertanyaan sebelumnya sewaktu Andi Putra menjadi saksi dalam perkara Pak Muharlius cs. Hanya seputar aliran uang yang disebutkan dalam putusan, bahwa Ketua DPRD tahun 2017 menerima sejumlah uang dari terpidana Verdy Ananta melalui R sebesar Rp 90 juta," terang Hadiman.

Sampai saat ini, lanjut Hadiman, Tim Penyidik sedang mencari keberadaan R guna dimintai keterangan.

Selain Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, pemanggilan pada Senin (3/5/2021) juga dilakukan kepada 2 orang Mantan Anggota DPRD dan Bupati Kuantan Singingi. Namun pada pemanggilan pertama ini belum ada yang menghadiri pemanggilan Penyidik.

Kajari Hadiman juga menjelaskan alasan ketidakhadiran bebarapa saksi dalam pemanggilan Penyidik pada Senin (3/5/2021).

"Mantan Anggota DPRD iniail M mengirim surat yang ditujukan kepada Kajari Kuansing tertanggal (3/5/2021) dengan alasan tidak hadir, sedang mendampingi dan mengurus istri yang sedang sakit di rumah sakit Pekanbaru dan M meminta ke Penyidik agar dijadwalkan ulang beberapa hari kedepannya. Kemudian Penyidik telah membuat surat panggilan kedua ke Pak M pada Kamis (6/5/2021) pukul 10.00 Wib," ujar Kajari Kuansing.

Penulis
: Jekha
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com