Wali Kota Banda Aceh dan BEM Unsyiah Adakan Turn Back Covid Cycling

BEM Unsyiah Juga Gelar Workshop ULDC
Mahdi Andela
195 view
Wali Kota Banda Aceh dan BEM Unsyiah Adakan Turn Back Covid Cycling
Dok. Humas Setdako
Banda Aceh,datariau.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik dan mendukung sepenuhnya event yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah pada pertengahan November.


Hal itu mengemuka dalam Audiensi wali kota dengan pengurus BEM Unsyiah terkait kegiatan “Turn Back Covid Cycling” dengan tema Bersepeda bersama Unsyiah dan juga diskusi kepemimpinan Unsyiah Leadership Development Camp (ULDC) di pendopo, Selasa (3 /11/2020).


Dalam Audiensi tersebut selain meminta kehadiran wali kota Banda Aceh untuk membuka event tersebut, wakil presiden BEM Unsyiah M.Zaky Naufal menjelaskan bahwa ini adalah agenda tahunan Unsyiah yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) 51 tahun 2020 serta mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.


Event "Turn Back Covid Cycling” dengan tema Bersepeda bersama Unsyiah adalah kegiatan yang dilakukan dengan bersepeda sekaligus kegiatan sosial, selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat juga mensosialisasikan Perwal 51 tahun 2020 dengan membagikan masker dan hand sanitizer sekaligus merawat serta menjaga kebersihan lingkungan Kota Gemilang " jelasnya.


Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas pertemuan silaturahmi ini, dan juga kepedulian dari mahasiswa terkait sosialisasi penerapan prokes, dan atas dukungan pelestarian lingkungan kota.


"Dengan diselenggarakan kegiatan Gowes bersama Unsyiah ini, pihaknya sangat terbantu.Turn Back Covid Cycling ini juga diharapkan sebagai media untuk mengajak masyarakat peduli dengan masker dan sebagai sosialisasi Perwal 51 tahun 2020," ungkapnya.


Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan adanya sinergi mahasiswa dan masyarakat kota, sehingga nantinya kedua komponen tersebut lebih peduli terhadap lingkungan, harapnya.


"Harapannya dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat terhadap lingkungan untuk tetap menjaganya dan merawatnya," pungkasnya. (mah)

Penulis
: Mahdi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com