Tiga Terpidana Korupsi Dieksekusi Kejari Langsa dan Diboyong ke Lapas II B

Samsul
154 view
Tiga Terpidana Korupsi Dieksekusi Kejari Langsa dan Diboyong ke Lapas II B
Tiga terdakwa yang dieksekusi pihak kejaksaan negeri diserahkan ke Lapas II B Langsa. (Mohon diblur/ist)

LANGSA, datariau.com - Menindak lanjuti putusan Mahkamah Agung RI, Kejaksaan Negeri Langsa melakukan Eksekusi terhadap 3 terpidana AP, S dan DI dilokasi terpisah di Langsa dalam kasus tindak pidana korupsi proyek pengadaan mesin genset 500 KVA berikut isntalasinya di RSUD Langsa, dan ketiga terpidana langsung diboyong ke Lapas II B Langsa, Senin (9/11/2020).

Ketiga terpidana AP, S dan DI dinyatakan terbukti bersalah oleh Majelis Hakim Mahkamah Agung RI dalam kasus tindak pidana korupsi proyek pengadaan mesin genset 500 KVA plus instalasi dengan nilai kontrak Rp 1,7 Miliar yang sumber anggaran dari Dana Insentif Daerah (DID) Kota Langsa tahun 2016.

Putusan Mahkamah Agung RI yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Prof Dr Krisna Harahap dimana ke 3 terdawa AP, S dan DI pada sidang tersebut divonis Majelis Hakim Mahkamah Agung RI pada Rabu, 14 Oktober 2020, masing-masing terpidana dipidana 1 tahun 6 bulan penjara.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Ikhwan Nul Hakim, SH kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/11/2020) malam.

Lebih jauh dijelaskan Kajari Langsa, ketiga terpidana berhasil dieksekusi oleh Kasie Pidana Khusus (Pidsus) Muhammad Fahmi bersama stafnya dilokasi berbeda dan masih seputaran Kota Langsa, selanjutnya ke tiga terpidana langsung diboyong ke Lapas II B Langsa.

Selain itu pihak Kejaksaan Negeri Langsa pun masih menunggu vonis Mahkamah Agung RI terhadap seorang terdakwa lagi atas nama DS yang masih berproses, sebut Kajari mengakiri.

Sementata sebelumnya diberitakan sejumlah media, dimana ke-empat terdakwa AP, S, DI dan DS yang didakwa melakukan tindak pidana korupsi pengadaan genset di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa itu divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh.

Penulis
: Edi Syaripuddin
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com