Satgas TMMD Kodim Abdya Sasar Desinfektan Rumah Penduduk Dilanjut Bagi-bagi Masker

Nisa Ramayeni
124 view
Satgas TMMD Kodim Abdya Sasar Desinfektan Rumah Penduduk Dilanjut Bagi-bagi Masker
Foto: Edi Syarfuddin
Satgas TMMD mematangkan kesiapan kegiatan pembagian masker dan penyuluhan KB Kes.

ABDYA, datariau.com - Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan massal sekaligus menginformasikan bakal membagikan masker gratis kepada warga Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie, Jumat (2/10/2020) besok.

"Ya benar, rencananya besok sekalian dengan kegiatan non fisik penyuluhan KB Kes," ungkap Pasiter Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin saat dikonfirmasi media via seluler, Kamis (1/10/2020).

Pasiter melanjutkan, dalam agenda tersebut Kodim 0110/Abdya telah menyiapkan sedikitnya 500 lembar masker kain. Masker tersebut diperkirakan akan habis dibagi sekitar pukul 10.00 WIB kepada seluruh warga Desa Babah Lhung dan warga lain sekecamatan setempat.

Pembagian masker ini dimaksudkan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona. Ia berharap pembagian masker gratis ini bisa menjadi momentum peningkatan disiplin protokol kesehatan di wilayah Abdya khususnya di Desa Babah Lhung sebagai centernya lokasi sasaran TMMD.

"Kegiatan ini juga sebagai refleksi tindak lanjut Inpres no 6 tahun 2020 dan Perbub Abdya no 38 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan corona," tandasnya.

Sedang Serma Armantis selaku Koordinator kegiatan penyemprotan desinfektan mengungkapkan, penyemprotan massal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan non fisik TMMD, disamping difokuskan ke titik fasilitas umum juga disasar ke seluruh rumah penduduk.

Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena kita ketahui bersama, hingga saat ini pandemi corona belum berakhir dan masih terus mewabah," ujar Serma Armantis didampingi perangkat Desa setempat.

Sementara itu Kades Babah Lhung, Jasmi mengapresiasi kepedulian Satgas TMMD karena telah memberikan rasa aman dan mendukung kesehatan di wilayahnya. Ia berharap kegiatan penyemprotan desinfektan terus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

"Kami sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD khususnya kepada Kodim 0110/Abdya, karena telah peduli dan mau menjaga wilayah kami dari virus corona," tandasnya. (esyar)

Penulis
: Edi Syarfuddin
Editor
: Nisa Ramayeni
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com