Bedah Buku 'Ala Aminullah Perangi Rentenir’

Mahdi Andela
91 view
Bedah Buku 'Ala Aminullah Perangi Rentenir’
Banda Aceh - Buku ‘Ala Aminullah Perangi Rentenir’ akan dibedah pada Rabu, 25 November 2020, pukul 09.00 WIB secara virtual melalui aplikasi Zoom di Pendopo Wali Kota.


Tersedia 1000 kuota untuk bergabung dalam bedah buku tersebut. Bagi yang mau bergabung bisa langsung login dengan info zoom meeting: *Meeting ID: 383 702 0149, Passcode: bukuamin*, atau klik link:https://us02web.zoom.us/j/3837020149?pwd=RzlaYTJYVWJQc1J1NG10eXcrWWFZdz09


Dalam kegiatan ini nantinya akan menghadirkan Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng (Rektor Universitas Syiah Kuala), Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Wilayah Aceh Prof Dr Nasir Azis SE MBA, Ketua MPU Banda Aceh Dr Damanhuri Basyir M Ag, Mantan Kepala OJK Aceh Aulia Fadly SE Ak MA CA dan Tgk Bustamam Usman SHI MA sebagai pembicara.


Sejumlah pengamat dan akademisi ekonomi dari berbagai kalangan pun turut mengkonfirmasi akan menghadiri bedah buku milik Ketum MES Aceh itu.


Racikan strategi Aminullah dalam memerangi praktek riba di Banda Aceh khususnya, Aceh pada umumnya ini tertuang dalam buku tersebut.


Mulai dari survey yang dilakukan di lapangan terkait maraknya rentenir di Banda Aceh yang menyosor kaum pelaku usaha kecil, hingga membangun sebuah Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) yang diberi nama Mahirah Muamalah.


Namun, sebelum beredar, buku tersebut akan dilakukan tahap pembedahan dengan memaksimalkan isi dan makna, serta menumbuhkan spirit keterlibatan dalam memutuskan mata rantai rentenir di Seurambi Mekkah, Banda Aceh 'Gemilang' khususnya. (Rah)

Penulis
: Rahmat
Editor
: Mahdi Andela
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com