Bantu Korban Banjir Aceh Utara, RAPI Kota Banda Aceh Galang Dana Door to Door

Mahdi Andela
173 view
Bantu Korban Banjir Aceh Utara, RAPI Kota Banda Aceh Galang Dana Door to Door
Banda Aceh, Datariau.com - Anggota relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Kota Banda Aceh melakukan penggalangan dana secara door to door dari pusat-pusat keramaian di wilayah Kota Banda Aceh untuk membantu korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.


Ketua RAPI wilayah Kota Banda Aceh Alta Zaini mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sejak seminggu di warung-warung kopi, pasar dan pusat keramaian lainnya.


“Kita juga ada membuka posko di sekretariat dan menerima segala macam jenis bantuan dari masyarakat dan anggota RAPI,” ujarnya di sekretariat RAPI Gampong Blang Oi, Kota Banda Aceh, Rabu (16/12/2020).


Adapun bantuan yang akan diberikan berupa pakaian sebanyak 21 bal, beras 100 sak, gula 100 kg, minyak makan 100 pcs, ikan kaleng 200 kaleng, pembalut wanita 120 pcs, minyak kayu putih 100 pcs, roti 250 pack. Bantuan tersebut diangkut dengan mobil operasional RAPI sebanyak 4 unit.


Sebelumnya kata Zaini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman turut bantuan dana pada saat memberikan mobil ambulance kepada pihaknya.




“Jadi sudah kita belikan sembako bersama dengan relawan RAPI, bantuan dari pemerintah Kota Banda Aceh kita akan berangkatkan besok pada hari Kamis selesai shalat subuh ke Aceh Utara,” pungkasnya.


Rencananya, kedatangan rombongan anggota relawan RAPI ini akan disambut oleh Sekda Kabupaten Aceh Utara, Kepala BPBD, dan beberapa pejabat teras setempat.


Ia berharap bantuan yang nanti diserahkan tepat sasaran. “Makanya seminggu sebelum ini kita sudah saling berkoordinasi dengan ketua rapi ketua RAPI Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk melihat dimana titik-titik yang perlu bantuan,” katanya


“Kami tidak hanya relawan komunikasi, kita juga siap untuk penanganan seperti bencana jadi tetap semangat dan terus berbuat demi kebaikan.”

Penulis
: Ahlul Fikar
Editor
: Mahdi Andela
Sumber
: Datariau.com