Gucci, LV dan Brand Lainnya Keluarkan Produk Kue Bulan

Karina
331 view
Gucci, LV dan Brand Lainnya Keluarkan Produk Kue Bulan
Foto : Hypebeast.
Kue bulan keluaran brand Gucci.

DATARIAU.COM - Hari ini merupakan peringatan Mooncake Festival. Untuk merayakannya, beberapa brand fashion mewah dunia menawarkan kue bulan yang super istimewa.

Sudah memasuki pertengahan musim gugur, itu artinya masyarakat China harus menyajikan kue bulan untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur atau Mid Autumn Festival. Mooncake atau kue bulan ini terbuat dari campuran tepung terigu, sirup gula, lalu diberikan isian kacang merah hingga telur asin.

Kue bulan ini dibuat dalam ukuran mini dengan isian lebih beragam seperti, puding, matcha, dan cokelat. Hampir tidak ada kotak timah tradisional yang biasanya digunakan untuk menyimpan kue bulan, tetapi sebaliknya, deretan brand tersebut memilih kotak kayu dan kertas halus dengan perangkat keras logam yang digunakan sebagai material, dikutip dari kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Kue bulan yang disajikan untuk Festival Pertengahan Musim Gugur ini biasanya dicetak dengan motif bunga yang cantik. Warnanya juga beragam, seperti kuning kecokelatan hingga merah muda. Ada yang dipanggang dan juga yang tidak.

Untuk merayakan festival tahunan ini beberapa brand fashion dunia tak mau kalah mengeluarkan kreasi kue bulan mereka. Walaupun bukan dari bidang kuliner, tapi mereka mengemasnya dengan mewah. Layaknya tampilan barang fashion mereka yang berkarakter.

Dilansir Hype Beast (30/9), ada beberapa brand fashion yang merancang khusus kue bulan edisi spesial ini. Mulai dari Gucci hingga Versace yang tampil dengan kemasan cantik.

1. Gucci


Kue bulan keluaran brand Gucci. Foto: Hype Beast

Gucci merupakan brand fashion mewah yang menawarkan pakaian, sepatu, hingga tas. Brand mode ini terkenal dengan konsep klasik dan vintage. Walaupun bergerak pada bidang mode, Gucci tak mau ketinggalan meluncurkan kue bulan.

Kue bulan yang dibuat oleh brand Gucci berukuran kecil dengan bagian tengahnya dicetak desain bintang. Memberi kesan elegan tetapi stylish.

Kemasannya juga sangat cantik dengan paduan warna biru laut dan kuning terang. Kemasannya kokoh dan terdapat pegangan dari besi yang diukir. Ada juga miniatur kelinci untuk menandakan kalau 2020 adalah tahun untuk shio kelinci.

2. Louis Vuitton


Kue bulan keluaran brand LV. Foto: Hype Beast

Louis Vuitton merupakan brand fashion yang berasal dari Paris, Prancis. Brand satu ini sudah ada sejak tahun 1854 dan sampai kini tetap eksis karena kemewahannya. Louis Vuitton juga menghasilkan beragam produk mewah, seperti pakaian, hingga tas.

Tak mau kalah dengan brand mode lainnya, Louis Vuitton juga mengeluarkan edisi spesial kue bulan untuk Festival Pertengahan Musim Gugur 2020. Kue bulan yang ditawarkan pun berukuran kecil dengan warna kuning. Terdapat logo Louis Vuitton pada bagian tengahnya.

Kemasannya tak kalah cantik dengan Gucci. Warna yang digunakan pun senada yaitu biru laut dan kuning. Desainnya sangat cantik karena dihiasi gambar lampion menggantung dan pada bagian tengahnya ada miniatur bunga.

3. Saint Laurent


Kue bulan keluaran brand Saint Laurent. Foto: Hype Beast

Saint Laurent merupakan brand fashion yang juga berasal dari Paris, Prancis. Didirikan oleh Saint Laurent dan pasangannya pada tahun 1962. Saint Laurent mengusung konsep mewah dan modern.

Pihaknya menggaet Rose BLACKPINK sebagai Brand Ambassador Global untuk edisi musim gugur. Di musim gugur kali ini, Saint Laurent juga tak hanya mengeluarkan busana mereka yang mewah tapi juga kue bulan atau mooncake.

Seperti konsep untuk busananya, Saint Laurent membuat kue bulan dengan gaya yang modern dan minimalis. Kue ini berwarna kuning berukuran kecil ini diletakkan dalam boks berwarna hitam yang mewah. Selain itu kemasan utamanya juga sangat minimalis khas Saint Laurent.

4. Fendi


Kue bulan keluaran brand Fendi. Foto: Hype Beast

Fendi merupakan brand fashion yang berasal dari Roma, Italia. Berdiri sejak tahun 1918, dulunya adalah toko bulu hewan dan kulit tapi kini brand mewah yang menawarkan pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris lainnya.

Tak mau kalah dengan brand mewah lainnya, Fendi juga mengeluarkan edisi spesial di musim gugur ini. Selain mode, mereka menawarkan kue bulan edisi terbatas tahun 2020.

Kue bulan yang ditawarkan nampak berbeda dari brand lainnya. Keluaran Fendi berwarna cokelat dengan ukuran kecil. Kemasannya juga sangat menarik karena terlihat seperti menara dengan paduan warna hitam dan emas.

5. Versace


Kue bulan keluaran brand Versace. Foto: Hype Beast

Versace juga jadi brand fashion mewah yang berasal dari Italia. Sudah ada sejak tahun 1978. Saat itu didirikan oleh Gianni Versace dan hingga kini masih eksis di dunia fashion internasional.

Koleksi fashion dari Versace sangat mewah. Terlihat dari desain yang mereka gunakan agak mengarah ke Timur Tengah. Warna yang Versace gunakan di setiap desainnya juga didominasi emas.

Tak hanya fashion yang dirilis oleh Versace pada musim gugur tahun ini, tapi juga kue bulan. Kue bulannya berukuran mungil dengan logo V pada bagian tengahnya. Kemasanya sangat cantik dengan dominasi warna ungu dan emas, terlihat seperti kotak perhiasan.(*)

Sumber
: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5195686/sultan-ini-kue-bulan-mewah-keluaran-gucci-lv-hingga-versace?single