Diikuti Lebih dari 7000 Peserta, Webinar Nasional Precision 2020 Kupas Tuntas Soal AI, Big data, Machine Learning dan Lainnya

Nola
369 view
Diikuti Lebih dari 7000 Peserta, Webinar Nasional Precision 2020 Kupas Tuntas Soal AI, Big data, Machine Learning dan Lainnya
Foto : Istimewa
Pelaksanaan Webinar secara Virtual oleh Predatech bersama 2 Narasumber

PEKANBARU, datariau.com - Predatech Creation and Inspiration of Technology atau PRECISION merupakan agenda tahunan yang ditaja oleh organisasi Puzzle Research Data Technology (PREDATECH) UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang bertujuan sebagai refleksi perhatian perkembangan teknologi era modern. Precision 2020 hadir kembali dengan suasana yang berbeda.

Adanya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Predatech menjalankan agenda. Berangkat dari sistem virtual menggunakan media pembelajaran online, 4th precision mengangkat tema “Raise The Energy for Future Technology” dengan menghadirkan 5 Webinar Nasional sekaligus dalam salah satu kegiatannya, diantaranya: Machine Learning and Deep Learning Research, Big Data and Bioinformatics Research, Research Applied Artificial Intelligence and Data Mining, Fundamental and Research Big Data Analytic, dan User Experience (UX) Design Research berturut-turut diadakan tiap minggu mulai tanggal 8 September 2020 hingga 6 Oktober 2020.

Kelima webinar ini turut dihadiri oleh para peserta dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia. Tercatat jumlah pendaftar peserta seluruh webinar lebih dari 7000 peserta dengan presensi kehadiran mencakup hingga 28 Provinsi di Indonesia.

Sama halnya dengan peserta yang beragam, 4th Precision juga menghadirkan narasumber yang tidak kalah hebat yang memiliki banyak pengalaman dan sesuai dibidangnya, seperti pada webinar Machine Learning and Deep Learning Research oleh Bapak Ismail Fahmi Ph.D sebagai Founder PT Media Kernels Indonesia dan juga Creator Drone Emprit menjelaskan apa itu machine learning, apa saja yang harus dilakukan dan langkah-langkah memulai machine learning, serta pengaplikasiannya pada kegiatan sehari-hari.

Selanjutnya oleh Bapak Surya Agustian S.T M.Kom menampilkan contoh aplikasi image preprocessing yang sudah banyak berkembang. Untuk webinar Big Data and Bioinformatics Research menghadirkan narasumber Bapak Dr. Eng. Wisnu Ananta Kusuma M.T dan Bapak Efendi Zaenudin M.T Ph.D (c) yang menjelaskan bioinformatika pada kasus Covid-19 yang berhubungan erat dengan konidisi masa kini.

Penulis
: Mustakim
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com