Advertorial Pemkab Rokan Hulu

Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris Jadi Duta Perdana Penyuntikan Vaksin Sinovac

Samsul
260 view
Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris Jadi Duta Perdana Penyuntikan Vaksin Sinovac
Sekda Kabupaten Rokan  Rohul H Abdul Haris SSos MSi  di Suntik Vaksin.

ROKAN HULU, datariau.com - Lounching penyuntikan Vaksinasi covid-19 pertama kali dilakukan di Rokan Hulu adalah Sekda Kabupaten Rokan Rohul H Abdul Haris SSos MSi dan dilanjutkan dengan bersama sembilan pejabat Rohul lainnya.

Hal ini Menanggapi issu hoax tentang vaksinasi sinovac, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Riau H Abdul Haris SSos MSi menjadi Duta perdana penyuntikan vaksin sinovac, Senin (01/02/2021).


Tampak hadir dalam acara perdana penyuntikan vaksin sinovac ini para Kadis Rokan Hulu, Kakan dan Kanan di lingkungan Pemkab Rohul serta TNI dan Polri.

Sekda juga meminta kepada ASN khususnya tenaga kesehatan untuk tidak beropini sehingga membuat keraguan di tengah masyarakat.

"Sekarang ini banyak informasi hoax yang beredar, sehingga memicu adanya pro dan kontra terhadap vaksin ini. Untuk itu mari kita luruskan informasi ini," terang A Haris.

"Vaksinasi ini adalah Ikhtiar Pemerintah mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat covid-19. Tidak akan mungkin pemerintah punya tujuan membinasakan warganya," kata Sekda Haris.


Sekda mengatakan, dirinya orang pertama di Rohul yang disuntik vaksin sinovac untuk membuktikan bahwa vaksin ini benar-benar aman.

"Ini sudah melalui serangkaian uji. Bahkan pak presiden sendiri langsung menjadi orang pertama yang di suntik," kata Sekda meyakini masyarakat,

Sementara itu Kadiskes Dr Bambang menyampaikan, Vaksinasi di Kabupaten Rokan Hulu dimulai hari ini masuk dalam Tahap 1 Termin 2.

"Untuk tahap Pertama ini sasaran utama Vaksin adalah Tenaga Kesehatan, " bebernya.

Tambahnya lagi, alokasi vaksin untuk Rohul ini sebanyak 4.280 Vial. "Dan kita sudah matangkan persiapan sejak awal," ujar bambang. (Adv/ram)

Penulis
: Ramlan
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com