Advertorial Pemerintah Kota Pekanbaru

Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Progres Overlay Jalan Suka Karya

datariau.com
1.145 view
Pj Walikota Pekanbaru Tinjau Progres Overlay Jalan Suka Karya

PEKANBARU, datariau.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun meninjau progres perbaikan Jalan Suka Karya pasca dilakukan perbaikan jalan dengan sistem overlay atau pelapisan ulang, Sabtu (20/5/2023).

Hadir mendampingi, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kepala Dinas Kominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra dan juga Camat Tuah Madani Nurhasminsyah.

"Hari ini, saya meninjau kondisi Jalan Suka Karya terkini. Saya ingin tahu sejauh mana progres perbaikan Jalan Suka Karya dan juga ingin tahu apa lagi kendala dan permasalahan di lapangan," ujar Muflihun, Sabtu (20/5/2023).

Ia mengatakan dari peninjauan, untuk drainase belum tersambung antara satu dan lainnya. Untuk itu dikhawatirkan ketika jalan sudah dioverlay tapi drainase belum dibenahi, maka dapat menyebabkan banjir. Dampaknya, aspal kembali rusak.

"Kita akan koordinasi dengan Dinas PUPR dan karena keterbatasan anggaran, kita benahi dulu mana drainase yang bermasalah di Jalan Suka Karya ini," terangnya.



Dikatakan Muflihun, untuk perbaikan jalan Suka Karya ini berasal dari APBD Kota Pekanbaru. Ini murni APBD dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kita Pemko bersama DPRD mengalokasikan dari APBD tersebut untuk peningkatan Overlay di Jalan Suka Karya," sebutnya.

Dan untuk tahun ini dikatakan Muflihun, Pemerintah Kota Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi untuk perbaikan Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, dan Jalan Firdaus.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Gubernur atas bantuan yang diberikan untuk perbaikan jalan di Kota Pekanbaru. Juga apresiasi kepada Sekdaprov yang sudah membantu," jelasnya.



Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan progres untuk 0-700 meter sudah dilakukan overlay. Namun masih ada kendala parit yang masih direvitalisasi dan rekondisi terhadap parit yang ada.

"Ada beberapa titik yang ada kita lakukan rekayasa lapangan pertama, ini ada beberapa titik yang mesti kita bongkar dan kita bobok lagi. Jadi disini nanti ada perbaikan terhadap drainase itu sendiri," ujar Edu Sapaan akrabnya.

Untuk itu pihaknya berharap sambil berjalan keduanya (Overlay dan perbaikan drainase), bisa dilakukan dengan baik.

"Untuk parit yang bermasalah itu, parit besar ada sekitar 5 parit yang arah belakang sana. Masalahnya volume parit dengan debit air berbeda. Kemudian ada beberapa yang patah dan tak tersambung ke arah parit sekunder yang ada sampai ke ujung," sebutnya.

"Kemudian volume ini tak sama dari ujung ke ujung terhadap besaran paritnya. Jadi ini yang mesti dirapikan lagi," imbuhnya.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)