Advertorial DPRD Riau

Pansus RZWP3K DPRD Riau Bahas Ranperda Bersama Pemko Dumai

Datariau.com
58 view
Pansus RZWP3K DPRD Riau Bahas Ranperda Bersama Pemko Dumai
Suasana Rapat Pansus Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi Riau.

PEKANBARU, datariau.com - Rapat kerja lanjutan Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Riau dengan Pemerintah Kota Dumai, Jumat (13/11/2020) di ruangan Medium Gedung DPRD Riau.

Rapat dipimpin langsung oleh Sugianto selaku ketua pansus, dan anggota pansus lainnya yakni M Arpah, Suhaidi, Abdul Kasim dan Sulaiman.

Rapat dihadiri Herdi Salioso selaku Setda Dumai, Fauzi Efrizal staf ahli, Affuddiansyah Kadis Perikanan Dumai, M Mufarizal Kabid TK PUPR, dan Mulyadi beserta staf lainnya.


Ketua Pansus Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi Riau memimpin rapat bersama Sekdako Dumai dan jajarannya.

Rapat kerja lanjutan ini membahas untuk zona pelabuhan dengan pemerintah Kota Dumai. Zona pelabuhan ini mencakup zona untuk kepentingan pelabuhan dan wilayah kerja operasional pelabuhan perikanan.

Setda Kota Dumai Erdi Salioso mengusulkan usulan tambahan guna melengkapi rancangan peraturan daerah Provinsi Riau tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau pulau kecil Provinsi Riau, agar kegiatan ke pelabuhan dan dermaga yang berada pada zona perikanan tangkap dapat mengacu pada peraturan dan pemanfaatan zona pelabuhan.

Pemerintah kota Dumai juga mengusulkan penambahan klausul yang mengatur tentang kegiatan pelabuhan dalam pasal-pasal pada peraturan pemanfaatan zona pelabuhan dalam rancangan peraturan daerah provinsi Riau tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi Riau.

Pemerintah kota Dumai mengharapkan agar penyusunan peraturan pemanfaatan zona pariwisata, peraturan pemanfaatan zona pelabuhan, peraturan pemanfaatan zona perikanan tangkap, peraturan pemanfaatan zona industri, peraturan pemanfaatan kawasan konservasi dan peraturan pemanfaatan zona lainnya dapat diintegrasikan dan disesuaikan dengan kebijakan-kebijakan rencana alokasi ruang pada rancangan peraturan daerah provinsi riau tentang zonasi wilayah pesisir dan pulau pulau kecil.

Di akhir, Sugianto mengatakan tambahan usulan dari pemerintah kota Dumai akan diakomodirkan hingga mendapatkan kesepakatan. (adv)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com