Advertorial DPRD Riau

Komisi IV DPRD Riau Bahas Rencana Anggaran Bersama Dishub

Datariau.com
76 view
Komisi IV DPRD Riau Bahas Rencana Anggaran Bersama Dishub
Suasana rapat Komisi IV DPRD Riau bersama Dishub Provinsi Riau.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi IV DPRD Riau menggelar Rapat dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau pembahasan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021, Jumat (13/11/2020) di ruang Komisi IV DPRD Riau.

Rapat ini dipimpin Ketua Komisi IV H. Parisman Ihwan didampingi anggota Komisi IV lainnya yaitu Tumpal Hutabarat dan Kelmi Amri.

Dihadiri langsung oleh R Saspi Kurniawan selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Riau beserta jajaran.

Rapat ini diadakan untuk menindaklanjuti hasil pembahasan komisi IV tanggal 11 November 2020 dengan dinas perhubungan provinsi Riau.

Parisman menyarankan dikarenakan anggaran yang kecil lebih baik didrop ke dalam saja, seperti untuk membuat rambu-rambu jalan.

"Dan kita akomodir sesuai dengan anggaran yang ada. Mengenai titiknya, nanti kita koordinasikan," ujarnya.


Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan memimpin rapat Komisi IV DPRD Riau bersama Dishub Provinsi Riau.

Kemudian Saspi menanggapi bahwa keselamatan dan kenyamanan masyarakat dijalan merupakan tanggung jawab Dishub.

"Tentunya yang menjadi perhatian kami adalah keselamatan dan kenyamanan dari pengguna jalan. Pada tahun 2019 dengan anggaran Rp 13 miliar, hampir seluruh ruas jalan sudah dipasang," terangnya.

Parisman juga menambahkan agar Dishub memperhatikan diujung jalan Sudirman yang mana berdasarkan dari keluhan masyarakat, sering terjadi jambret.

"Jadi untuk mengatasi hal tersebut, lebih baik dipasang lampu pada jalan tersebut," tegas Politisi Golkar Riau ini.

Menanggapi hal tersebut, Saspi menyatakan bahwa yang lebih menjadi perhatian adalah ditempat-tempat keramaian seperti sekolah dan tempat-tempat ibadah.

Parisman juga menyampaikan bahwa masyarakat meminta lampu. "Seperti pada daerah Rumbai, itu juga merupakan kawasan yang kurang penerangan. Dan gunakan anggaran yang ada dengan sebaik mungkin," tandasnya. (adv)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com