Advertorial DPRD Riau

Komisi III DPRD Riau Bersama BPKAD Bahas KUA-PPAS APBD Riau 2021

Datariau.com
120 view
Komisi III DPRD Riau Bersama BPKAD Bahas KUA-PPAS APBD Riau 2021
Suasana rapat Komisi III DPRD Riau bersama BPKAD Provinsi Riau.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi III DPRD Riau menggelar rapat dengan Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau melakukan rapat kerja pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021, Rabu (11/11/2020) di ruang Komisi III DPRD Riau.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III Husaimi Hamidi, serta Eva Yuliana selaku Sekretaris Komisi III beserta anggota lainnya Ramos Teddy Sianturi, Syahroni Tua, Abu Khoiri dan Sugeng Pranoto.


Pimpinan Rapat Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi

Rapat dihadiri langsung Indra selaku Kepala BPKAD, Fitra Jaya Purnama selaku Sekretaris BPKAD serta jajarannya.

Rancangan anggaran biaya yang disampaikan oleh BPKAD adalah Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang sudah dilakukan rasionalisasi anggaran pasca pembahasan pendapatan antara banggar dan TAPD dimana pendapatan daerah berkurang dan diminta OPD untuk melakukan rasionalisasi.

Pembahasan ini dilakukan dengan melihat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) permasing-masing kegiatan dan dipertanyakan hal hal yang di anggap tidak rasional pada tahun sebelumnya dan juga kebutuhan rill kedepannya.

Dalam perencanaan kegiatan idealnya bagian perencanaan harus dapat melihat kebutuhan rill berdasarkan anggaran thn sebelumnya yang belum tentu sesuai.komisi III juga menyoroti program pengamanan aset yang tidak jelas outputnya, sementara kebutuhan sangat mendesak terlebih lagi menjadi temuan BPK. (adv)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com