Advertorial DPRD Riau

Komisi II DPRD Riau dan DKP Bahas Rencana Anggaran APBD 2021

Datariau.com
115 view
Komisi II DPRD Riau dan DKP Bahas Rencana Anggaran APBD 2021
Pimpinan rapat Ketua Komisi II DPRD Riau Robin P Hutagalung dan Wakil Ketua Komisi II Sugianto.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi II DPRD Provinsi Riau menggelar rapat dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Rabu (11/11/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi II, Robin P Hutagalung dan dihadiri oleh anggota Komisi II seperti Sugianto dan Sulaiman MZ Serta turut dihadiri oleh Tim Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perikanan menyampaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 dari sektor Kelautan dan Perikanan.

"Dalam hal ini kami masih banyak mendapat kendala seperti perizinan contohnya yang ada di Rokan Hilir dan Concong. Dan dalam hal ini juga kami mempunyai 2 kegiatan untuk bantuan ke masyarakat seperti pengadaan kapal dan bahan-bahan alat tangkap," terangnya.


Suasana rapat Komisi II DPRD Riau bersama DKP Provinsi Riau.

Sulaiman menanyakan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan perihal bantuan apa saja yang sudah diberikan kepada masyarakat.

“Adakah alat berat untuk diberikan ke nelayan? karena ini sangat bermanfaat untuk nelayan dan kegiatan yang lainnya,” tanyanya.

Sementara itu Sugianto mempertanyakan tentang anggaran yang akan diajukan oleh DKP untuk tahun 2021 mendatang. “Kami ingin tahu apakah anggaran dari bappeda dan TAPD sudah dibuat langsung?”

Menanggapi pertanyaan Sulaiman MZ mengenai hibah ke masyarakat, Kepala Dinas menyampaikan bahwa bantuan-bantuan tersebut sudah diberikan sesuai proposal dari masyarakat.

“Semua ini dijalankan sesuai dengan proposal dari masyarakat, dan saat ini kami sudah memiliki 3 alat berat di Meranti dan 2 lagi ada di tibun, dimana kapal dan bisa digunakan dengan persyaratan yang telah ditentukan,“ terangnya.

Terakhir, Ketua Komisi II berharap agar pembahasan anggaran ini dapat segera rampung. “Saya berharap semoga ini dapat cepat diselesaikan di Badan Anggaran nanti,” tutup Robin P Hutagalung mengakhiri rapat. (adv)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com