Advertorial DPRD Riau

Bapemperda DPRD Riau Bahas Perda Penyelenggaraan Kesehatan Bersama Diskes

Datariau.com
48 view
Bapemperda DPRD Riau Bahas Perda Penyelenggaraan Kesehatan Bersama Diskes
Suasana rapat Bapemperda DPRD Riau bersama Diskes Riau Bahas Perda Penyelenggaraan Kesehatan.

PEKANBARU, datariau.com - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Riau menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, dalam agenda pembahasan Peraturan daerah (Perda) penyelenggara kesehatan daerah, Senin (9/11/2020) di ruang rapat Bapemperda DPRD Riau.

Rapat dipimpin oleh Ma'mun Solikhin selaku Ketua Bapemperda serta Agung Nugroho selaku Wakil Ketua Bapemperda, dan anggota Bapemperda lainnya yaitu Sulastri, Ade Hartati, Abdul Kasim beserta tenaga ahli Bapemperda dan menghadirkan Kepala Dinas Kesahatan dan staf Dinas Kesehatan dan Kepala Biro Hukum Sekda Provinsi Riau.

Rapat ini bertujuan untuk membahas mengenai peraturan daerah tentang penyelenggara kesehatan daerah.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mimi Yuliani Nazir menyampaikan terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bahwa mengatur kepada aturan yg sudah ada terlebih dahulu. Menurutnya ini tidaklah terlambat untuk Provinsi Riau.

"Karena ini akan mengatur secara keseluruhan tentang permasalahan kesehatan di Provinsi Riau," terang Kadiskes.


Ketua Bapemperda DPRD Riau Ma'mun Solihin.

Dalam kesempatan ini Makmun Solikhin menanyakan tentang apakah sistem penyelenggaraan kemaren belum di akui, ini menjadi penting karena merupakan payung hukum. "Jadi apabila dari dinas kesehatan penting maka harus kita lanjutkan." ujarnya.

Hal senada juga ditanyakan Abdul Kasim, apakah perda ini harus ada agar menguatkan daripada perda penyelenggaraan yang sudah ada.

"Karena kalau kita melihat dari latar belakang pembuatan perda penyelenggaraan kesehatan daerah itu latar belakangnya dari sistem kesehatan nasional," tandasnya. (adv)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com