Sukseskan Pikada Bersih, Masyarakat Rimba Melintang Deklarasi Anti Money Politik

Admin
181 view
Sukseskan Pikada Bersih, Masyarakat Rimba Melintang Deklarasi Anti Money Politik
Foto: Sela
Kapolsek Rimba Melinyang Iptu M Sodikin, Camat Rimba Melintang, dan Danramil 05 Rimba Melintang, PPK, Panwascam, ormas dan seluruh unsur saat deklarasi.

RIMBA MELINTANG, datariau.com - Guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang bersih di Kabupaten Rokan Hilir, masyarakat kecamatan Rimba Melintang menggelar Deklarasi Peduli Pemilu Anti Money Politik di Aula kepenghuluan Lenggadai Hilir kecamatan Rimba Melintang, Kamis (26/11/2020).

Hadir dalam kegiatan deklarasi itu Camat Rimba Melintang H Darsono, Kapolsek Iptu M Sodikin, Danramil 05 Kapt CZI A Panjaitan, Ketua PPK Sahroni, Ketua Panwascam Nasrudin SH, PKD, PPS, LPM, Toga, Tomas dan Todat serta seluruh unsur terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak Desember mendatang.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Rimba Melintang, Iptu M Sodikin dalam sambutannya mengatakan, deklarasi masyarakat peduli pemilu anti money politik ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada 9 Desember 2020 nantinya.

"Untuk itu melalui kegiatan deklarasi ini, saya mengajak semua yang ada di ruangan ini bersama-sama membantu mensosialisasikan, bagaimana kita melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada tanggal 9 Desember 2020 untuk melaksanakan Pilkada secara damai," ucap Sodikin.

Mantan Kapolsek Simpang Kanan itu menjelaskan, dalam Pilkada ini tidak ada membedakan suku, agama, RAS, karena semuanya sama masyarakat Rohil khususnya, umumnya Indonesia.

"Semua sudah diatur, mohon apapun pelaksanaan kampanye menjelang 9 Desember 2020 mendatang, terkait masalah adanya Isu-Isu yang dapat membawa perpecahan, baik terkait isu politik, isu agama, maupun isu lainnya, mohon jangan mudah terpancing."


"Masyarakat harus lebih bijak dalam mendapatkan informasi, disaring terlebih dahulu untuk membantu kami dari Pihak Pemerintahan bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas masalah sosial dilingkungan kita sekitarnya,” sebutnya.

Dirinya berharap, dengan komitmen bersama semoga Pilkada Kabupaten Rokan Hilir berjalan lancar, damai dan siapapun yang terpilih nantinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir itulah yang telah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelum mengakhiri kegiatan deklarasi, seluruh masyarakat yang hadir bersama-sama membaca 6 poin yaitu, tolak dan lawan Money Politik dalam Pilkada serentak 2020 yang berintegritas khususnya di Kecamatan Rimba Melintang.

Mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir dari Money Politik karena merupakan ancaman besar demokrasi dan kedaulatan rakyat. Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi misi dan program kerja para Calon Kepala Daerah. Mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap praktek Money Politik dan tindak pidana pemilihan yang dilakukan oleh Lembaga Pengawas Pemilu.

Dan terakhir, tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses lenanganan pelanggaran tindak pidana Money Politik dan tindak pidana lainnya. (sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com