Menjelang PSU Pilkada Rohul, TNI Polri Patroli Keamanan

Admin
36 view
Menjelang PSU Pilkada Rohul, TNI Polri Patroli Keamanan

ROKAN HULU, datariau.com - Setelah dibuka Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat pada Senin (19/4/2021) lalu, TNI Polri dari Kodim 0313/KPR, Polres Rohul dan Brimob Polda Riau meningkatkan patroli keamanan wilayah menjelang PSU, Rabu (21/4/2021).

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Oktavianus Sinaga SSos MIPol melalui Pgs Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi mengatakan, kegiatan tersebut agar situasi tetap kondusif.

"Patroli keamanan kami tingkatkan agar situasi dan kondisi tetap dalam keadaan aman menjelang dan sesudah pelaksanaan PSU," ucap Kapten Inf Yuhardi, Selasa (20/4/2021).

Untuk mendukung kegiatan patroli keamanan, TNI Polri telah menggelar sarana kendaraan bermotor dinas roda dua dan roda empat.

"Ini salah satu langkah persiapan kami guna melakukan pengamanan agenda PSU di Desa Tambusai Utara Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu," kata Yuhardi.

Dia juga menjelaskan, kendaraan yang digunakan merupakan untuk mobilitas personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan PSU.



"Jadi, kendaraan juga harus dalam kondisi yang prima," ujarnya.

Selain itu, himbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan juga disampakan.

“Tetap mengikuti prokes untuk mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

"Kami minta masyarakat juga aktif dalam memutus penyebaran COVID-19," tutup Yuhardi. (ded)