2 TPS Belum Masuk, Alfedri Unggul di Pilkada Siak, Kandaskan Jagoan Golkar

Datariau.com
201 view
2 TPS Belum Masuk, Alfedri Unggul di Pilkada Siak, Kandaskan Jagoan Golkar

DATARIAU.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak Alfedri-Husni Merza unggul dalam jumlah perolehan suara pada Pilkada Kabupaten Siak Rabu, 9 Desember 2020 berdasarkan real count yang dilakukan internal calon petahana tersebut.

Dari data yang disiarkan tim pasangan nomor urut 2 tersebut saat ini tersisa dua TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang belum menginput data perolehan suara. Dua dari 944 TPS se Kabupaten Siak tersebut berada di Kecamatan Kandis dan Kerinci Kanan.

Dari hasil hitung nyata (real count) oleh tim internalnya, paslon yang diusung PAN, PKB, Nasdem, Hanura dan PPP itu meraih 101.023 suara (56,39 persen).

Angka ini terpaut jauh dari hasil yang didapat dua pasangan lainnya dimana pasangan nomor urut 1 Sayed Abubakar Asegaf-Reni Nurita yang diusung Demokrat dan PKS hanya meraih 18,9 persen atau 33.863 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Said Arif Fadilah-Sujarwo yang diusung Partai Golkar, PDIP dan Gerindra itu meraih 44.254 suara atau 24,7 persen.

Jika melihat angka perolehan suara yang dirilis situs surveydpt.com, kemenangan pasangan Alfedri-Husni merata di semua kecamatan di Siak.

Source: fixpekanbaru.pikiran-rakyat.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com