Kapolsek Bukit Kapur Dumai Bersama Tim Yustisi Gelar Sosialisasi Untuk Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Riki
105 view

DUMAI, datariau.com - Polsek Bukit Kapur melaksanakan kegiatan penindakan penggunaan masker dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, di Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (16/9/2020).

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan Yustisi kota Dumai bersama Upika Kecamatan Bukit Kapur yang dipimpin Camat Bukit Kapur Agus Gunawan S.Sos dan Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria SIK.

Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria kepada datariau.com mengatakan hari ini pihaknya bersama instansi terkait melakukan penindakan Yustisi dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

"Untuk personil gabungan ada 19 personil, baik dari Satpol PP, TNI, Dinkes, unsur kecamatan, unsur kelurahan, dan hari ini ada 2 titik yang kita lakukan penindakan di Jalan Soekarno Hatta dan pasar sukaramai Kelurahan Kayu Kapur," ujar AKP Akira Ceria.

Masih dijelaskannya, razia ini melalui perwako No. 65 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin pencegahan Covid-19.

"Penindakan ini melalui Perwako No. 65 Tahun 2020, adapun kegiatan dilaksanakan berupa memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang melanggar," paparnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat Riau khususnya kota Dumai untuk taat mengikuti protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintahan.



"Saya menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Bukit Kapur untuk patuhi protokol kesehatan dengan cara gunakan masker, mencuci tangan, dan jangan berkrumunan, setidaknya kalaupun harus aktifitas pakailah masker karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku," pungkasnya.

Ditambahkannya, sedangkan dari dua lokasi yang kita lakukan penindakan masih ada kita temui beberapa orang yang masih tidak menggunakan masker.

"Masih ada juga masyarakat yang tidak menggunakan masker, tetapi khusus di pasar tadi alhamdulillah sudah banyak yang tertib, karena sedikit yang kena teguran," tutup AKP Akira Ceria SIK. (den)

Penulis: Denni France

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com