Tim Satgas Bagan Sinembah Gencar Operasi Yustisi

"Dalam Rangka Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Penanganan Covid-19"
Rani
78 view
Foto: Sela

Tim Satgas Kecamatan Bagan Sinembah saat melakukan Giat Operasi Yustisi

BAGANBATU, datariau.com - Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bagan Sinembah yang terdiri, Personil Polsek Bagan Sinembah,TNI dari Koramil 03 Bagan Sinembah dan Satpol PP gencar melakukan Operasi Yustisi dalam rangka penanganan Covid-19.


Operasi Yustisi kali ini dipusatkan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Pajak Lama, Pajak Baru, depan Suzuya dan tempat-tempat keramaian lainnya. Giat tersebut dipimpin oleh Pawas Iptu Suwandi, Rabu (16/9/2020).


Dalam Giat operasi Yustisi tersebut, banyak warga masyarakat yang terjaring razia akibat tidak memakai masker sehingga dikenakan sanksi sosial oleh petugas.


Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK menjelaskan, Giat Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka Pendisiplinan dan penegakan hukum kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya pengguna masker.


Operasi Yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.


"Selain itu juga sekaligus mensosialisasikan Pergub no. 55 Tahun 2020 dan Perbup No. 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan, sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," kata Kapolsek AKP Indra.


Dalam Giat Operasi Yustisi ini, petugas juga Memberikan himbauan tentang pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker serta melaksanakan Penerapan Disiplin dan Gakkum kepada perseorangan (pelaku) usaha atau tempat layanan publik yang tidak mentaati protokol kesehatan.


"Kita harapkan semua elemen masyarakat agar kiranya dapat mematuhi dan melaksanakan aturan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)," harap Indra. (Sella)

Penulis: Sella

Sumber: Datariau.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com