Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19, Berikut Profilnya..

Ruslan
52 view
Foto: Int

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal karena corona.

DATARIAU.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat melaksanakan salat gaib untuk mendoakan almarhum Sekda DKI Saefullah yang meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) siang ini. Saefullah mengembuskan napas terakhir dalam perawatan karena Covid-19 pada usia 56 tahun.


“Segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum,” ucap Anies. Dia menginformasikan, Saefullah meninggal pada pukul 12.55 WIB.


Lahir di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada 11 Februari 1964, Saefullah merupakan birokrat tulen. Lulusan sarjana di IKIP Muhammadiyah Jakarta pada 1988 ini berkarier sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov DKI Jakarta.


Kariernya terus meningkat. Dari staf dia dipercaya menjabat sebagai Kepala Sudin Pendidikan Dasar Jakarta Barat (2003-2004), Kepala Subdinas SLTP DKI Jakarta (2004-2008), Wakil Kepala Dinas Pendidikan Dasar, DKI Jakarta (2008) dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, DKI Jakarta (2009-2010).


Karier Bang Ipul, panggilan akrab Saefullah, semakin moncer setelah dia dipercaya sebagai Wali Kota Jakarta Pusat (2008-2014). Keuletan, kerja keras dan dedikasi itu membawanya ke jabatan lebih tinggi dan strategis yakni Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 2014.


Bang Ipul dapat disebut sebagai sosok unik dan istimewa. Pria yang menggenggam gelar S3 Universitas Padjajaran Bandung ini merupakan sekda dari empat gubernur DKI Jakarta.


Ketika pertama kali menjabat pada 2014 itu, Gubernur DKI Jakarta yakni Joko Widodo (Jokowi). Ketika Jokowi maju Pilpres 2014 dan terpilih, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi gubernur.


Saefullah dipertahankan sebagai sekda. Begitu pula saat Djarot Saiful Hidayat menjabat gubernur hingga akhirnya Anies Baswedan yang menang pada Pilkada DKI 2017.


Saefullah juga tercatat pernah menjabat sebagai pelaksana harian Gubernur DKI Jakarta pada 2017 atau sebelum Anies resmi dilantik. Bang Ipul meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. (*)

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/profil-sekda-dki-saefullah-meninggal-dunia-karena-positif-covid-19

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com