Peringati Hari Lalu Lintas Ke 65, Satlantas Polres Rohil Gelar Donor Darah

Rani
84 view
Foto: Sela

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto saat membuka Giat Donor Darah dalam rangka sempena hari jadi Lalu Lintas Ke 65 tahun

UJUNG TANJUNG, datariau.com - Dalam Rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-65, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rohil, Rabu (16/9/20).


Giat tersebut digelar di gedung Tunggal Panaluan Polres Rohil yang di Pimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, didampingi Waka Polres Kompol James I S Rajagukguk SH SIK, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rohil Ny Yen James I S Rajagukguk, Kasat Lantas AKP David Richardo SIK, Seluruh Kapolsek serta Personil Polres Rohil dan Tim PMI Rohil Maslan.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan, Giat Donor Darah ini dilakukan dalam rangka sempena Hari Lalu Lintas ke-65 yang bekerja sama dengan PMI Rohil, yang diikuti 80 personil Polres Rohil.


"Acara ini tetap memberlakukan protokol kesehatan serta menyampaikan Himbauan 3M dan 1T, Memakai masker, Mencuci tangan, Mengatur jaga jarak dan Tidak berkerumun," kata Juliandi.


Juliandi menjelaskan dalam Giat Donor Darah ini diperoleh sebanyak 27 kantung darah dari para pendonor yang terdiri darah Golongan B, Golongan AB, dan darah Golongan O.


"Semua kantong darah ini langsung Kita serahkan kepada PMI Rohil untuk salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Juliandi.


Ditambahkan Juliandi, manfaat donor darah ini ternyata bukan hanya pada penerima donor darah, tetapi pendonor darah juga memiliki banyak manfaat yang diperoleh.


"Semoga apa yang Kami lakukan ini bermamfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebab dengan setetes darah ini maka sangat berarti bagi kehidupan orang lain," ungkapnya. (Sela)

Penulis: Sela

Sumber: Datariau.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com