Mantapkan Silahturahmi dan Sinergritas Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Tualang bersama IWP

Hermansyah
254 view

Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Tualang silahturahmi dan jalin sinergritas bersama Ikatan Wartawan Perawang (IWP) Kecamatan Tualang.

SIAK, datariau.com - Kepala Desa se-Kecamatan Tualang bersama Ikatan Wartawan Perawang (IWP) Kecamatan Tualang, Rabu (16/9/2020) siang. Gelar silahturahmi dan sinergritas dalam mewujudkan program serta visi misi Pemerintahan Kampung maupun Pemerintahan Kabupaten Siak.


Pemerintahan desa/kelurahan se-Kecamatan Tualang mengundang seluruh Pengurus Ikatan Wartawan Perawang (IWP) Kecamatan Tualang dengan menggelar kopi darat di salah satu restaurant yang terletak di Jalan M Ali (Jamsostek) Kampung Perawang Barat.


Ketua Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Siak Juprianto SSos bersama Ketua Apdesi Kecamatan Tualang Faizal Shi beserta kepala desa atau lurah se-Kecamatan Tualang, apresiasi atas terbentuknya organisasi atau perkumpulan wartawan (jurnalis) Perawang, Kecamatan Tualang tersebut.


"Atasnama Pemerintahan desa/kelurahan se-Kecamatan Tualang, kita apresiasi terbentuknya kepengerusan IWP ini, dengan harapan IWP dapat menjalin kerjasama yang baik kedepan dengan komunikasi maupun hubungan emosional yang selama ini telah terjalin," sebut Juprianto.


Dikatakan Penghulu Kampung Tualang, baik itu Pemerintahan desa/kelurahan maupun Pemerintahan Kabupaten Siak dalam hal ini dibutuhkan sinergritas antara pemerintah dengan sahabat awak media (rekanan) sangat dibutuhkan dalam kerjasama publikasi pada setiap kegiatan Pemerintahan desa/kelurahan.


"Kerjasama sahabat (rekan) media saat ini, sangat dibutuhkan dalam publikasi setiap kegiatan, sehingga dapat membantu kita (penghulu) tetap bersinergi antara Pemerintahan desa/kelurahan dengan Pemkab Siak maupun Pemerintahan Pusat dalam mewujudkan program serta visi misi pemerintah," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Tualang Faizal SHi mengatakan, dengan terbentuknya Ikatan Wartawan Perawang (IWP) Tualang saat ini, dapat membantu kegiatan dan program Pemerintahan desa/kelurahan.


Maka, dari itu, kata Penghulu Kampung Perawang Barat saat ini, bahwa rekan rekan media saat ini berperan penting dalam membantu Pemerintahan desa/kelurahan melalui publikasi yang positif dengan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.


"Kita butuh dukungan, dan support publikasi dari rekan media sebagai penghubung yang baik antara Pemerintahan desa/kelurahan dengan Pemerintahan Kabupaten Siak maupun Pemerintahan Pusat, salah satunya dengan Kementrian untuk mendapat informasi," imbuhnya.


Ketua IWP Kecamatan Tualang Wiwik Widianingsih melalui Bendahara IWP Tualang Afrijhon (Infosiak) mengucapkan terimakasih atas undangan pererat hubungansilahturahmi dan sinergritas antara Pemerintahan desa/kelurahan bersama sahabat media yang tergabung di IWP saat ini.


"Saya pribadi, dan atasnama perwakilkan dari teman teman di pengurus IWP, mengucapkan terimakasih atas undanganya, sebagai langkah awal kita (IWP) untuk saling bekerjasama, dan menjalin hubungan emosional yang baik kedepanya melalui publikasi atau pemberitaan," ucap Jhon.


Kita berharap, kata Jhon Infosiak kepada media ini pada Rabu (16/9/2020) hendaknya Pemerintahan desa/kelurahan dengan IWP, agar tidak perlu sungkan sungkan untuk memberikan masukan serta saran yang membangun kepada Pengurus IWP.


"Kritik juga saran dari Pemerintahan desa/kelurahan (Kepala Desa) se-Kecamatan Tualang kepada pengurus IWP saat ini, dibutuhkan IWP dalam mengembangkan organisasi, dan pembinaan karakter pengurus (wartawan) ditubuh IWP saat ini, ketika berhadapan dengan persoalan di lapangan maupun dengan pemerintahan setempat," pungkasnya.(Eman)

Penulis: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com