Densus 88 Turun Tangan Ungkap Kasus Penikaman Syekh Ali Jaber

Ruslan
89 view
Ilustrasi (Foto: Int)

DATARIAU.COM - Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan bahwa Densus 88 Antiteror Polri ikut melakukan pemeriksaan atas kasus penusukkan syekh Ali Jaber dan tersangka berinisial AA.


"Tentunya penyidik sudah dari Densus turun ke sana melihat apakah tersangka ini melakukan sendirian, apakah ada yang menyuruh, semua pelan-pelan," tutur Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/9).


Argo menegaskan, kepolisian serius menangani kasus penusukan syekh Ali Jaber. Sejauh ini, sudah 13 saksi yang diperiksa atas insiden tersebut.


"Ada dari keluarga, yang di TKP, dan panitia. Kemudian setelah mendapatkan hasil pemeriksaan saksi dan tersangka, dan dari penyidik Polda Lampung sudah melakukan gelar perkara dan menaikkan ke penyidikan, dan sudah mengirimkan SPDP ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung yang dikirim 15 September 2020," jelas dia


Tersangka AA pun disangkakan Pasal Percobaan Pembunuhan, Pasal Pembunuhan, dan Pasal Penganiayaan Menyebabkan Luka.


"Ancaman hukuman mati atau seumur hidup, atau 20 tahun penjara," kata Argo.


Polisi Bantah Bebaskan Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber


Argo Yuwono mengaku telah menerima informasi yang ramai di sosial media terkait pembebasan tersangka penusukan syekh Ali Jaber. Kabar tersebut pun dibantah dengan menunjukkan bukti cetak foto AA yang masih ditahan.


"Ada beredar di media sosial bahwa tersangka sudah dibebaskan penyidik, itu semua adalah tidak benar," tutur Argo.


Menurut Argo, tersangka AA masih ada di balik jeruji besi Polrestabes Bandar Lampung. Masih ada sejumlah keterangan yang mesti didalami penyidik.


"Sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh penyidik," jelas dia.


Rencananya, Kamis 17 September 2020 tersangka AA akan dihadirkan saat rekonstruksi kasus dilakukan di lokasi kejadian. Dia akan melakukan adegan sesuai dengan insiden yang terjadi.


"Pada prinsipnya polisi serius dan akan segera menyelesaikan berkas perkara ini ke kejaksaan," Argo menandaskan.(*)

Sumber: Liputan6.com/merdeka.com

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com