Polsek Birem Bayeun Gelar Operasi Yustisi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Ruslan
125 view
Foto: Edi Syarifuddin

Kegiatan Operasi Yustisi di Birem Bayeun.

Langsa, datariau.com - Menindak lanjuti Perbub Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020, Kepolisian Sektor Birem Bayeun laksanakan Operasi Yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan kemasyarakat dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran pandemi virus corona atau covid-19 tahun 2019 (Covid-19) di wilayah kerjanya, Rabu (16/9/2020).


Pegelaran Operasi Yustisi di kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur dimaksud lebih mengarah kesosialisasi dengan imbauan ke warga masyarakat untuk menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah.


Kapolres Langsa AKBP Giyarto melaui Kapolsek Birem Bayuen Iptu Eko Hadianto, kewartawanan, Rabu (16/9/2020) menjelaskan, kegiatan Operasi Yustisi ini terdiri dari gabungan Personil Polsek Birem Bayeun, Koramil 11/ BRB, ASN Pukesmas dan Personil ASN pemerintahan kecamatan Birem Bayeun.



Kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbub) Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian penyebaran Covid-19.


Sejauh ini bagi masyarakat yang terjaring mengabaikan protokol kesehatan covid-19 pada operasi yustisi kali ini hanya sebatas diberi tindakan pembinaan dan pendataan.


Diharapkan, setelah dilakukannya operasi ini kiranya warga masyarakat daerah ini mematuhi disiplin dalam penerapan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktifitas di luar rumah.


Selanjutnya, bagi pemilik usaha seperti cafe, warkop harus menyediakan tempat cuci tangan (hand sanitizer) bagi pengunjung dan penerapan Social Distancing atau menjaga jarak sesama pengunjung, demikian tutup Kapolsek. (Edi Syarifuddin)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com